Medali Indonesia di Asian Para Games 2018 (8 Oktober 2018)

Prestasi yang diperoleh para atlet asal Indonesia tentunya membanggakan bangsa. Pada hari ketiga penyelenggaraan Asian Para Games 2018 tanggal 8 Oktober 2018, tim Indonesia telah berhasil mendapatkan sejumlah medali dan menduduki posisi enam pada urutan peraih medali dari puluhan negara yang juga ikut bertanding.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora) on

Empat medali emas dipersembahkan oleh para atlet Indonesia di hari kedua ini. Dari cabang olahraga Para Atletik, sebanyak tiga medali emas disumbangkan melalui nomor Shot Put Putri, Lari 200M Putra, dan Lompat Jauh Putri. Medali emas juga berhasil direbut melalui cabang olahraga Para Swimming pada nomor 100M Breaststroke Putri.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Asian Para Games 2018 (@asianpg2018) on

Sebanyak enam medali perak didapatkan oleh tim Para Atlet masing-masing dari cabang olahraga Para Atletik, yaitu dari nomor Lompat Jauh Putra, Para Swimming nomor 100 M Breaststroke Putra, Tenis Meja Putri. Cabang olahraga Bersepeda nomor Time Trial Putra pun tidak ingin ketinggalan dengan disumbangkannya tiga medali perak ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora) on

Ditambah pula melalui perolehan sepuluh medali perunggu yang semakin membuat bangga Indonesia. Prestasi ini berasal dari cabang olahraga Para Atletik yang memberikan tiga medali perunggu pada nomor Lari 200 M Putra, Discus Throw Putra, dan Shot Put Putri. Perolehan medali perunggu juga datang dari cabang olahraga Para Swimming pada nomor 100M Freestyle Putra. Cabang olahraga Bersepeda pun memberikan sejumlah dua medali perunggu dari nomor Time Trial Putri dan dua medali perunggu dari nomor Time Trial Putra. Dari cabang olahraga Tenis Meja Putra dan Para Powerlifting nomor 55.00 kg Putri, masing-masing menyumbangkan satu medali perunggu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora) on

Dukungan besar dari Anda tentu sangat berarti bagi seluruh perjuangan dan kerja keras tim Para Atlet Indonesia dalam mencapai tujuan yang juga menjadi inspirasi bangsa. Anda masih memiliki kesempatan untuk langsung mendukung mereka di lapangan dengan membeli tiket seharga 25.000 Rupiah untuk masing-masing pertandingan atau 100.000 Rupiah untuk seluruh pertandingan.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON