Medali Indonesia di Asian Para Games 2018 (10 Oktober 2018)

Tersisa dua hari penyelenggaraan ajang olahraga besar bagi penyandang disabilitas di Asia. Tim Para Atlet Indonesia masih terus berjuang untuk merebut perolehan medali pada beragam pertandingan cabang olahraga di Asian Para Games 2018. Hingga 10 Oktober 2018, Indonesia masih menduduki peringkat 6 klasemen dengan total 86 perolehan medali.

Sejumlah medali di hari kelima ditambahkan melalui pertandingan Tenis Meja Ganda Putra, Tenis Meja Ganda Campuran, Para Atletik nomor Lari 100M Putri, Lawn Bowl Putra dan Lawn Bowl Putri. Tak hanya itu, kemenangan banyak diraih melalui cabang olahraga Catur pada nomor pertandingan Individual Putri, Individual Putra, dan Beregu Putri Klasik.

Melalui sejumlah pertandingan, Indonesia juga mendapatkan medali perak, antara lain melalui cabang olahraga Para Powerlifting Putri pada kelas 73kg dan 79kg. Dilanjutkan oleh peraihan melalui pertandingan Tenpin Bowling Ganda Campuran, Tenis Meja Ganda Campuran, Tenis Meja Ganda Putra, Catur, Lawn Ball Putri, Para Swimming nomor 100 M Gaya Kupu-kupu Putri. Beberapa diantaranya juga didapatkan pada cabang olahraga Para Atletik di nomor Lempar Cakram Putri, Lari 100M Putra, Lari 100M Putri.

Perolehan medali perunggu juga cukup banyak didapatkan. Beberapa diantaranya didapatkan pada cabang olaharaga Lawn Ball Putra di nomor pertandingan dengan kode 86, 87 dan 88. Kemudian ditambahkan juga melalui Tenis Meja Ganda Putra, Tenis Meja Ganda Campuran, Catur Ganda Putra, Catur Individual, Lawn Ball Putri, serta pada Para Atletik nomor 100M Putri.

Saya sangat optimis dan mendukung perjuangan tim Para Atlet Indonesia yang masih berusaha untuk mewujudkan mimpi dan mengharumkan nama bangsa. Begitu pula untuk bisa meningkatkan posisi Indonesia tercinta di klasemen perolehan medali.

Walaupun waktu penyelenggaraan tidak lama lagi akan usai, saya terus bangga terhadap mereka yang sudah berusaha untuk menggapai cita-cita dan menjadi inspirasi. Bagaimana dengan Anda?

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON