‘Marlina’ is Breaking Into the American Film Industry

Film Indonesia karya Mouly Surya yang telah tayang di Indonesia pada bulan November tahun lalu, “Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak” kembali menorehkan prestasi.

Sebelumnya, film Marlina telah menunjukkan hasil memuaskan sejak pertama kali dirilis di Cannes Film Festival pada Mei 2017 yang kemudian dilanjutkan dengan pendistribusiannya ke 40 negara di Dunia. Tak sampai di situ film ini telah terpilih untuk ditayangkan di beberapa film festival internasional lainnya, bahkan pemeran utama dari film Marlina, Marsha Timothy, juga turut mendapatkan penghargaan Best Actress di Sitges International Fantastic Film Festival di Spanyol tahun lalu.

Dengan rating tinggi yang diterima di Rotten Tomates -salah satu website unggulan mengenai film, tidak heran jika film Marlina mulai dilirik pasar Amerika Serikat. Ya, akhirnya selain The Raid dan The Act of Killing, Marlina sukses tayang di Amerika sejak 22 Juni 2018 lalu dan Kanada sejak 29 Juni 2018 lalu.

Maka, bertambah lagi jumlah film yang berhasil memasuki industri film dunia dan semoga memberi inspirasi hal positif kepada insan perfilman. Dengan prestasi seperti ini, apakah Anda masih urung menonton film Indonesia? Support the locals!

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON