Love Yourself

Love Yourself

Setuju, kan, hidup harus seimbang? Beruntung pekerjaan sebagai seorang jurnalis ini sering memberikan saya kesempatan untuk pergi liputan ke tempat yang menyenangkan, membuat pikiran lebih tenang. Maka dari itu, sebuah undangan dari Astra Life untuk mengunjungi Jawa Tengah tidak mungkin saya lewatkan. Saya mencoba mencari tahu apa maksud dari undangan tersebut, tetapi pihak panitia bungkam menyimpan rahasia.

Hari saya di tanggal 29 Februari dimulai sangat pagi. Pukul 05:00 sudah harus berkumpul di tempat pilihan untuk menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta. Pukul 07:25 saya beserta puluhan rekan media lainnya sudah terbang di atas awan dengan maskapai penerbangan lokal terbaik. Ternyata, kami semua dibawa ke Semarang. Namun, perjalanan terus berlanjut menggunakan bus menuju destinasi yang masih juga dirahasiakan. Setelah hampir 2 jam perjalanan darat, sampai juga kami di Magelang, tepatnya di MesaStila Resort & Spa Retreat. Kehadiran kami disambut hangat oleh seluruh tim Astra Life yang langsung mengajak untuk menyantap makan siang yang sudah kami pilih beberapa hari sebelumnya. Dalam makan siang yang kasual itu, saya berkesempatan untuk berbincang langsung dengan Bapak Yulian Warman, selaku Head of Public Relations Division PT Astra International Tbk. Beliau pun membocorkan sedikit maksud dari kunjungan ini, yaitu untuk menyampaikan kabar baik perjalanan Astra Life selama setahun terakhir.

Setelah makan siang selesai, para media diajak untuk berbincang-bincang dengan Presiden Direktur Astra Life Bapak Phillip C. Wilcock dan Direktur Astra Life Bapak Auddie A. Winata. Secara bisnis, sebagai pemain baru di industri asuransi jiwa Astra Life – hasil kerjasama Astra dengan Aviva, sebuah perusahaan asuransi jiwa asal Inggris – berhasil tumbuh sebesar 110% pada tahun 2015 lalu. Pencapaian yang begitu fantastis tersebut didasari oleh 3 misi dari Astra Life untuk mencintai hidup, yaitu healthy lifestyle, happy lifestyle, dan tentunya healthy financial. Setelah diskusi selesai, acara dilanjutkan ke agenda selanjutnya, yaitu memanjakan kami, para rekan media. Kami diajak untuk menyeruput secangkir kopi olahan MesaStila setelah menyusuri perkebunan kopi yang begitu luas dan kemudian dimanjakan dengan pijat refleksi selama 30 menit.

Ketika hati bahagia, waktu terasa berlalu begitu cepat, bukan? Karena rasanya tiba-tiba pukul 5 sore datang, menandakan waktunya rombongan media untuk pulang ke Jakarta. Dalam perjalanan pulang tersebut saya mendapatkan kesempatan untuk merenungi undangan hangat dari Astra Life tersebut. Apalah artinya hidup jika kita tidak bisa menikmatinya? Tentu, kita tidak boleh malas dan harus gigih bekerja, tetapi janganlah lupa untuk menghargai kerja keras Anda dengan sesekali memanjakan diri. Karena apalah artinya uang yang terus dicari jika tidak diseimbangkan dengan ketenangan jiwa, kan?

 

Teks: Rianti Dwiastuti / Foto: Dok. Astra Life

 

Tags: PS
No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON