Kembali Ke Esensi Halloween Sesungguhnya, Berikut 5 Pulau Penuh Kisah Mistis!

Perlu diakui, setiap wilayah memiliki keindahan tersendiri yang membuatnya unik jika dibandingkan dengan wilayah lain. Saya pribadi mengakui diri sebagai sosok yang memiliki rasa penasaran tinggi terhadap tempat wisata baru. Dan biasanya, sepulang dari berwisata pasti saya tak berhenti memuji-muji wilayah tersebut. Sampai-sampai teman saya berkata, “Ah, Met, semua tempat saja dibilang bagus”. Ya, tapi bagaimana? Semua wilayah memang unik dan berbeda bukan?

Namun, bagaimana dengan jika daerah tersebut mengandung kisah mistis? Oh, jangankan tempat nyata. Menonton film horor saja saya tidak berani. Kata orang, mereka yang tidak terlihat itu ada dimana-mana. Hmm, jadi merinding, yah. Baiklah, jika demikian, semua tempat yang indah tersebut juga memiliki kisah menyeramkan untuk diceritakan. Atau, mungkin untuk disaksikan secara langsung?

Berdasarkan booking.com, e-Commerce perjalanan asal Belanda, berikut adalah daftar pulau yang mampu membuat bulu kuduk Anda berdiri. Tidak disangka-sangka, tempat tersebut begitu berdekatan dengan destinasi favorit banyak orang. Apakah Anda bersedia untuk meluangkan waktu mengunjunginya?

Pulau Poveglia – Venice, Italia

Pulau Poveglia (Foto: Dok. Booking.com)

Mendengar nama Venice, tentu Anda membayangkan suasana romantis di gondola dengan sungai beraliran tenang. Namun, tidak disangka, berdekatan dengan tempat penuh cinta tersebut, berdiri Pulau Poveglia yang menyimpan beragam kisah menyeramkan. Bagaimana tidak? Di pulau tersebut, terdapat bekas peninggalan rumah sakit jiwa dan karantina penyakit PES di tahun 1920-an. Bayangkan, yang tidak terlihat ini menderita sakit jiwa semasa hidupnya. Seolah menambah keseraman menjadi dua kali lipat, bukan?

Pulau Alcatraz – San Fransisco, Amerika Serikat

Pulau Alcatraz (Foto: Dok. Booking.com)

Golden Gate mungkin merupakan ikon dari kota San Fransisco, seolah Anda belum mengunjungi San Fransisco jika belum mengunjungi Golden Gate. Ya, ikon ini mampu membuat Anda melupakan bahwa kota ini tentu seperti kota lain yang juga menyimpan berbagai kisah tak terceritakan. Dekat dengan teluk San Fransisco, Anda dapat menemukan bekas peninggalan penjara dengan narapidana ternama tepatnya di Pulau Alcatraz. Kurang menyeramkan? Baiklah, Anda diizinkan untuk mengunjungi tempat ini di malam hari.

Island of Dolls – Kota Meksiko, Meksiko

The Island of The Dolls. (Foto: Dok. Booking.com)

Ketika mengunjungi Meksiko, mungkin yang ada di bayangan Anda adalah makanan-makanan khas kota tersebut. Dilihat dari jenis makanannya, Meksiko terasa seperti kota yang hidup dan berwarna. Namun, bagaimana dengan pulau penuh boneka menyeramkan? Eh, tidak berbicara tentang boneka pemberian mantan, yah. Namun, boneka termutilasi, berselimut darah, tanpa mata, dan tergantung di pepohonan. Hayo, lebih seram yang mana?

Isle of Wight, Inggris

Isle of Wight (Foto: Dok. Booking.com)

Jika Anda mencari wilayah ini di laman pencarian, mungkin Anda tidak akan menemukan sisi menyeramkannya. Sebaliknya, wilayah ini terlihat menawarkan pemandangan yang begitu indah. Namun aneh, Isle of Wight nyatanya merupakan destinasi bagi para pemburu hantu. Ya, wilayah bersejarah ini bahkan sudah didokumentasikan dalam bentuk buku yang menceritakan betapa mencekamnya suasana di sana.

Pulau Norfolk – Australia

Lagi-lagi, apa yang salah dengan pulau ini jika Anda hanya melihatnya sekilas melalui laman pencarian. Bukit hijau dengan pepohonan pinus yang menghadap ke hamparan laut biru. Begitu indah, bukan? Namun, nyatanya, pulau ini merupakan pemukiman terakhir dari para penjahat kejam di abad 19-an. Hmm, tidak terlihat dan bekas penjahat, bagaimana menurut Anda?

Halloween sesungguhnya tidak berbicara mengenai pesta kostum yang baru dimulai ketika larut malam, bukan? Jadi, apakah Anda berani untuk kembali ke esensi yang sesungguhnya?

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON