International Goosebumps By Our National Anthem

Hiduplah Indonesia Raya!

Pengibaran bendera Merah Putih saat pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). (Foto: Dok. INASGOC)

Di stadion Gelora Bung Karno seluas ratusan meter dan di hadapan 15.000 manusia, lagu Indonesia Raya digaungkan seiring bendera merah putih perlahan naik menuju puncaknya.Tanpa satupun instrumen yang mengiringi, penyanyi kebanggaan Indonesia, Tulus, dan Purwacaraka Studio Children Choir memimpin lagu kebangsaan. Saya sebagai penonton di rumah pun tidak dapat menahan kulit yang merinding karena kagum.

Tidak hanya saya, namun momen lagu Indonesia Raya mendapat banyak decak kagum dari warga negara asing! Salah satu yang ramai dibicarakan adalah tweets dari netizen Korea Selatan.

Tweet oleh Galia kurang lebih berkata: “Lagu pada pembukaan Asian Games ini sangat bagus, ini pertama kali saya melihat upacara pembukaan yang paling indah.”

“Melodi lagu negara Indonesia sangat bagus…”

“Saya suka dengan lagunya dan liriknya pun bagus, terima kasih Indonesia karena telah menunjukkan kepada saya upacara pembukaan yang penuh warna dan indah.”

Terima kasih Bapak WR. Supratman, atas karya yang indah 73 tahun yang lalu dan diapresiasi oleh seluruh dunia! We are more than proud.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON