Indonesian Medals at Asian Games 2018 (Aug 30th)

Tidak terasa Asian Games yang dipersiapkan berbulan-bulan lamanya, akan selesai dalam tiga hari mendatang. Setelah berhasil menorehkan 16 medali pada hari Rabu 29 Agustus kemarin, Kamis 30 Agustus ini Indonesia cukup mendapat 2 medali dari cabang Relay dan Canoe. But don’t worry, we are still at the 4th rank!

Menuju akhir pekan dan akhir pertandingan dari segala cabang olahraga, bukan berarti dukungan dan semangat juga berakhir. Inilah penyumbang dua medali untuk Indonesia pada 30 Agustus 2018:

Tim Relay 4×100 M Pria

Fadlin, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara (Foto: Dok. INASGOC)

Big round of applause for Fadlin, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, and Bayu Kertanegara! Berhasil meraih medali perak di estafet 4x100m dalam 38,77 detik, mengalahkan Cina di 38,89 detik, kuartet ini mengerahkan segala kekuatan masing-masing di lapangan. Penantian selama 52 tahun setelah medali terakhir dalam cabang olahraga inipun membuahkan hasil yang membanggakan. What a great teamwork!

Tim Kano Ganda 500 M Putri

Andriyani Riska, Meni Nur (Foto: Dok. INASGOC)

Dari sembilan negara yang ikut bersanding di pertandingan kano ganda putri, Andriyani Riska dan Meni Nur meraih peringkat ketiga dan berbuah medali perunggu untuk Indonesia! Walau merasa postur tubuh lebih kecil dari pesaing-pesaing lain, Riska dan Nur tetap berhasil meraih finish line dalam 2 menit 7,356 detik. Guess heart and commitment overpowers everything else!

Setelah bertambahnya dua medali, total medali menjadi 90 yang terdiri dari 30 medali emas, 23 medali perak, dan 37 medali perunggu. Ayo terus dukung para atlit Indonesia di hari-hari terakhir Asian Games 2018!

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON