Indonesian Medals at Asian Games 2018 (Aug 28th)

Kemarin (28/08), Indonesia banyak mencetak sejarah baru. Bukan hanya dari cabang bulutangkis, tapi juga dari cabang baru eSport dan sepaktakraw. Berikut adalah beberapa nama atlet yang mengharumkan nama Indonesia !

Jonatan Christie

Jonatan Christie (Foto: Dok. INASGOC)

Jonatan Christie, salah satu atlet tampan Indonesia ini menambah pundi emas kontingen Indonesia, membuat harum nama Indonesia di kancah Asian Games. Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie berhasil mengalahkan atlet Taiwan, Chou Tien Chen, pada babak final bulutangkis tunggal putra dan membuat catatan istimewa bagi badminton Indonesia. Setelah 12 tahun penantian, akhirnya medali emas tunggal putra kembali diraih Indonesia di ajang Asian Games setelah Taufik Hidayat pada tahun 2006.

Tim Badminton Ganda Putra

Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon (Foto: Dok. INASGOC)

Bukan hanya Jojo, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon juga berhasil membawa medali emas. Pasangan yang dijuluki The Minions ini merupakan juara All England tahun 2018. Pada final Asian Games ini, The Minions mengalahkan teman seperjuangan Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Dengan ini, mereka mempertegas bahwa Indonesia tangguh akan pemain bulutangkis. Meski kalah, Fajar dan Rian turut serta memberikan medali perak kepada Indonesia.

Ridel Sumarandak

Sumarandak Ridel alias BenZerRidel (tengah) (Foto: Dok. INASGOC)

Baru berusia 16 tahun remaja asal Sulawesi Utara berhasil mencetak sejarah baru bagi Indonesia dengan menjuarai cabang olahraga eSports Clash Royale. Ridel Sumarandak, remaja yang dikenal dengan nickname BenZerRidel sukses menyumbangkan medali emas mengalahkan wakil dari China dengan skor 3-0. Cabor yang berhasil dimenangkan Ridel merupakan salah satu cabang yang banyak diminati remaja digenerasi milenial saat ini.

Diananda Choirunisa

Diananda Choirunisa (Foto: Dok. INASGOC)

Srikandi Indonesia, Diananda Choirunisa kalah melawan pepanah China, Zhang Xinyan dengan skor akhir 3-7. Pada cabang olahraga Archery nomor Recurve Womens’s Individual, perjuangannya untuk meraih perak patut diapresiasikan. Sebelumnya pada babak perempatfinal, Diananda sukses mengalahkan Chang Hye-jin yang merupakan peraih medali emas Olimpiade 2016.

Menuju ke recurve men’s individual, Riau Ega Agata Salsabilla mempersembahkan medali perunggu di Lapangan Panahan, Senayan, Jakarta. Fakta menarik mengenai Agatha, namanya mulai dikenal ketika dia yang masih berada di peringkat 174 dunia berhasil mengalahkan pemanah peringkat pertama dunia asal Korea Selatan, Kim Woo Jin  pada Olimpiade Rio 2016.

Tim Sepak Takraw Indonesia

Tim sepak takraw Indonesia (Foto: Dok. INASGOC)

Indonesia harus puas meraih perak pada cabang olahraga Sepak Takraw di nomor regu putra karena dikalahkan Malaysia, meski laga final tersebut berjalan sengit. Pada set pertama Indonesia unggul dengan skor 21-18, lalu di set kedua dan tiga Indonesia tertinggal dengan skor 20-22, 11-21. Meski begitu, cabor ini mencetak sejarah baru pada sepaktakraw Indonesia yang pertama kali meraih medali di ajang Asian games.

Tim Voli Pantai Putra

Ade Candra Rachmawan, Mohammad Ashfiya, Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudistira Pribadi (Foto: Dok. INASGOC)

Indonesia meraih medali perak dan perunggu pada cabor voli pantai putra. Sebelumnya pasangan Mohammad Ashfiya dan Ade Candra Rachmawan sempat bertemu dengan pasangan Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudhistira Pribadi di babak semifinal melawan teman seperjuangan Indonesia pasangan Mohammad Ashfiya dan Ade Candra Rachmawan unggul hingga meraih perak.

Disusul Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudhistira Pribadi menyumbangkan medali perunggu mengalahkan pasangan. Pada set pertama Indonesia unggul dengan skor 21-15. Pada set kedua China berhasil menyusul dengan skor 17-15. Kemudian Indonesia berhasil memimpin lagi dengan skor 21-19 hingga memperoleh perunggu.

Saksikan dan dukung terus atlet Indonesia di Asian Games 2018 hingga 2 September mendatang.

 

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON