Indonesian Medals at Asian Games 2018 (Aug 26th)

Cabang olahraga bulu tangkis, sejujurnya adalah cabang olahraga favorit saya. Pertandingannya yang intens dan selalu membuat jantung berdebar, tidak pernah gagal membuat mata terbelalak akan aksi-aksi luar biasa yang tidak disangka dari para atlet kebanggaan Indonesia.

Masih berasal dari cabang olahraga bulu tangkis, pada hari ini, Minggu 26 Agustus 2018, berhembus kabar gembira. Pasalnya, pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak semifinal Asian Games 2018, setelah mengungguli Malaysia.

Sembari menanti hari esok untuk menyaksikan pertandingan Marcus dan Kevin, di bawah ini adalah nama-nama yang telah mengharumkan nama bangsa pada hari ke delapan Asian Games 2018.

Emilia Nova

Atletik Final Lari Gawang 100M Putri (Foto: Dok. INASGOC)

Meski hanya menyaksikan melalui layar kaca, saya tidak habis pikir dengan kecepatan, ketepatan, juga lompatan dari atlet perempuan berusia 23 tahun ini. Dalam babak final 100 meter lari gawang putri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, ia berhasil membawa pulang medali perak dengan mencatat waktu 13,33 detik! Bless her strength. Emilia terlihat melakukan start yang agak lambat, namun seolah energinya membludak, ia melakukan lompatan lari gawang yang amat cepat ditambah gerakan sprint yang megagumkan jelang garis finish. Hingga pada akhirnya, melampaui pelari asal Korea Selatan yang hampir saja menjadi juara kedua.

Jintar Simanjuntak

Penyerahan Medali Karate Putra 67kg (Foto: Dok. INASGOC)

Setelah sebelumnya medali pertama pada cabang olahraga karate telah diraih oleh Ahmad Zigi, kini Jintar juga menyusul dengan berhasil mendapatkan medali perunggu pada nomor pertandingan Kumite putra kelas 67kg. Medali yang diraih olehnya menjadi medali kedua yang disumbangkan dari cabang olahraga karate untuk Indonesia.

Rifki Ardiansyah Arrosyiid

Rifki Ardiansyah Arrosyiid (Foto: Dok. INASGOC)

After successfully defeating Iran in the Men’s Karate 60kg Final Contest, we should congratulate him on the gold! Tahukah Anda, bahwa Rifki merupakan anggota TNI AD? Setelah kemenangannya, Kodam V/Brawijaya sepakat akan melakukan penyambutan dan pemberian penghargaan terhadap prajurit yang berhasil menyumbangkan medali emas tersebut.

Sapwaturrahman

Final Lompat Jauh Putra (Foto: Dok. INASGOC)

Kembali pada cabang olahraga atletik, kali ini datang dari final nomor lompat jauh putra, yang diikuti oleh 12 atlet. Atlet berusia 24 tahun ini berhasil menaiki podium ketiga dan menyumbangkan medali perunggu untuk Tanah Air tercinta. Setelah melakukan lompatan sejauh 8,09 meter, ia berhasil mencetak rekor pribadinya.

Di hari ke delapan pelaksanaan Asian Games 2018 ini, Indonesia masih bertahan pada posisi di lima besar klasemen. Yakni, pada peringkat kelima. Dengan total 50 medali dengan rincian 12 emas, 13 perak dan 25 perunggu, nampaknya kita tidak pernah absen meraih emas sejak hari pertama.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON