Indonesian Medals at Asian Games 2018 (Aug 24th)

Dengan total perolehan medali sebanyak 24 buah, nampaknya Tanah Air tercinta masih bertahan pada lima besar pada leaderboard sementara, posisi kelima. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat para supporter Indonesia untuk tetap menyemangati atlet pujaannya.

Saya rasa, keseruan dan semarak Asian Games 2018 semakin berkobar. Bahkan, di pusat perbelanjaan sekalipun. Saya yang tengah menikmati salad salmon segar di tengah-tengah food court salah satu mal di bilangan Jakarta Selatan, dikelilingi oleh keramaian yang mendukung negara tercinta. Melalui layar kaca yang terpampang di hampir setiap tiang, saya bisa temukan seluruh usia, gender, dan kalangan kala itu bersatu serta bersorak bersama demi menyaksikan penampilan Tim Sepakbola Indonesia meski harus gugur karena penalti dengan skor 3-4 yang dimenangi oleh Uni Emirat Arab. Sungguh, suasana yang harmonis.

Meski begitu, di bawah ini merupakan atlet Indonesia yang berhasil menyumbangkan medali untuk Tanah Air kala memasuki hari keenam Asian Games 2018. Siapa sajakah mereka?

Tim Dayung Nomor Men’s Lightweight Eight

Regu dayung putra Indonesia (Foto: Dok. INASGOC)

Thanks to Indonesian Rowing Men’s Lightweight Eight Team, we got our ninth gold medals! Pada mulanya, tim dayung Indonesia sempat dikejutkan dengan start yang kurang baik, dan tertinggal dari Uzbekistan. Yang menarik rupanya datang dari Jefri Ardianto dan tim. Serentak, mereka meneriakkan “Wakanda!” saat tertinggal. Rupanya, seruan yang belakangan populer karena film Black Panther itu mampu memacu semangat tim dayung Indonesia ketika berlomba di JSC Lake, Palembang.

Agus Prayoko

Agus Prayoko (Foto: Dok. INASGOC)

Dengan total perolehan poin sebanyak 14.125 dari dua kali lompatan yang dilakukannya, ia berhasil meraih medali perunggu pada nomor meja lompat senam artistik. Kemenangan dibawah pesenam asal Korea Selatan (perak) dan Hong Kong (emas), ia merasa beruntung bisa mendapatkan medali perunggu. Untuknya, kemenangan ini merupakan hasil dari persiapan yang cukup panjang, dan menjadi salah satu proses pematangan bagi dirinya. Well, good luck on your upcoming games!

Rifda Irfanaluthfi

Rifda Irfanaluthfi (Foto: Dok. INASGOC)

Siapa sangka, pada usia yang masih terhitung belia, yakni 18 tahun, Rifda berhasil meraih nilai 12.750 dan menyumbangkan medali perak untuk Indonesia dari cabang olahraga senam artistik nomor women floor exercise. Meski unggul dari Jepang, ia dikalahkan oleh atlet Korea Utara yang meraih nilai 13.025. Pelatihnya mengakui bahwa gerakan yang ditampilkan oleh Rifda merupakan gerakan yang sama pada ajang Sea Games tahun lalu, namun dengan sedikit perubahan koreografi.

Jangan keburu menutup mata, karena harapan menambah medali emas untuk negara tercinta masih terbentang luas! Esok, kita akan bersama-sama menyaksikan pasangan tenis ganda campuran, Christopher Rungkat & Aldila Sutiaji yang melangkah ke final untuk menghadapi Thailand.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON