Indonesian Medals at Asian Games 2018 (Aug 22nd)

Asian Games 2018 telah memasuki hari keempat pada Rabu, 22 Agustus 2018. Kompetisi kemarin (22/08) semakin seru untuk disaksikan, mengingat mayoritas dari kita merayakan datangnya hari Idul Adha. Saya sendiri merasakan betul euphoria menyaksikan pertandingan Asian Games bersama keluarga besar.

Dari hari sebelumnya, rakyat Indonesia rasanya harus lebih rajin berdoa demi menyemangati atlet Indonesia. Pasalnya, Indonesia berada di peringkat kelima pada klasemen perolehan medali hari ini, digantikan oleh Iran yang berada di peringkat keempat. Namun, berikut adalah atlet yang berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia.

Jafro Megawanto

Atlet paralayang putra Indonesia Jafro Megawanto (Foto: Dok. INASGOC)

Satu medali emas berhasil ditambahkan untuk Indonesia, dari cabang olahraga paralayang. Tim putra paralayang Indonesia dari nomor ketepatan tim (men’s team accuracy) berhasil meraih medali emas. Menariknya, salah satu anggota tim, Jafro, yang semula hanyalah anak muda yang bertugas melipat dan merapikan parasut atlet, kini mampu mengungguli atlet asal China dan Malaysia. Never give up upon your dreams!

Tim Paralayang Putri

Ka-ki: Rika Wijayanti, Lis Andriana, dan Ayu Wulandari (Foto: Dok. INASGOC)

Selain medali emas, medali perak juga berhasil diraih oleh tim paralayang putri Indonesia. Rika Wijayanti bersama dua rekannya, Lis Andriana dan Ayu Wulandri meraih poin di bawah tim paralayang Thailand yang membawa pulang medali emas.

Tim Badminton Beregu Putra Indonesia

Atlet paralayang putra Indonesia Jafro Megawanto (Foto: Dok. INASGOC)

Pertandingan final bulu tangkis putra kali ini berlangsung intens dan penuh haru. Bagaimana tidak, demi Tanah Air tercinta, Anthony Ginting rela bertanding hingga tertatih dan terpaksa menyerah oleh cedera otot yang dihadapinya di lapangan. Menyaksikannya memang memilukan, namun amat membanggakan. Meski pada seri pertama sempat unggul dan pada akhirnya kalah dari China, ia berhasil mencetak skor 20-21 pada seri ketiga pertandingan dan membawa pulang medali perak. Pada akhirnya, pertandingan final beregu putra Asian Games 2018 berakhir dengan kemenangan China atas Indonesia dengan poin 3-1.

Mari senantiasa kita dukung seluruh atlet Indonesia yang masih terus berjuang untuk mengharumkan nama bangsa hingga 2 September 2018 mendatang!

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON