Indonesian Medals at Asian Games 2018 (Aug 21st)

Penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah memasuki hari ketiga pada Selasa, 21 Agustus 2018 dan membuat pertandingan pada beberapa cabang olahraga semakin panas. Para peserta dari penjuru negara di Asia yang mengikuti ajang ini pun semakin semangat berkompetisi untuk dapat mengharumkan nama bangsa mereka.

Begitu juga negara tuan rumah, Indonesia, yang masih berada di peringkat keempat pada klasemen perolehan medali. Para atlet kebanggaan Indonesia pun terus berusaha menambahkan jumlah medali yang dapat diraih. Pada akhirnya, kemarin (21/08) Indonesia berhasil menambah empat medali di ajang Asian Games 2018

Eko Yuli Irawan

Eko Yuli Irawan (Foto: Dok. INASGOC)

Satu medali emas berhasil diraih oleh Eko Yuli Irawan pada cabang olahraga weightlifting kelas 62 kg. Eko menang dengan total angkatan 311kg mengalahkan lawannya asal Vietnam dengan selisih 12 kg. Fakta menarik dari laman Asian Games 2018, Eko yang berlaga pada pertandingan kelas ini merupakan salah satu weightlifter tertua dengan usia 29 tahun, jika dibandingkan dengan para pesaingnya yang rata-rata berusia di bawah 25 tahun.

Achmad Hulaefi, Tim Sepak Takraw Putra dan Tim Badminton Beregu Putri

Della Destiara Haris (kiri atas) dan Rizki Amelia Pradipta (kanan atas) dalam pertandingan melawan tim bulu tangkis putri Jepang. (Foto: Dok. INASGOC)

Indonesia juga berhasil memperoleh tiga medali perunggu. Salah satunya diperoleh dari cabang olahraga Wushu oleh Achmad Hulaefi dengan poin 19,41 yang memiliki selisih 11 angka dengan lawannya yang behasil mendapat medali emas Zhaohua Wu asal China. Disusul perolehan medali perunggu oleh Tim Sepak Takraw Putra setelah mereka dikalahkan oleh Tim Sepak Takraw Putra dari negara Malaysia yang berlangsung di Ranau Hall, Palembang. Medali perunggu selanjutnya didapatkan oleh Tim Badminton Beregu Putri setelah kalah bertanding melawan tim dari negara Jepang dengan hasil keseluruhan partai 1-3.

Dengan perolehan medali yang didapatkan oleh para atlet tersebut, Indonesia berhasil untuk mempertahankan posisi pada peringkat keempat. Mari dukung terus seluruh atlet Indonesia yang masih terus berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia pada Asian Games 2018 yang masih akan terus berlangsung hingga 2 September 2018.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON