Indonesian Medals at Asian Games 2018 (Aug 20th)

Hingga hari kedua Asian Games 2018, tanggal 20 Agustus, Indonesia berada di peringkat empat dalam perolehan medali. Tentu Anda dapat mengira, negara mana yang ada di puncak kejayaan. Ya, China semakin menjejakkan kakinya pada nomor satu perolehan medali. Indonesia pun mencoba mengejarnya dan berikut adalah atlet yang mempersembahkan medali pada Indonesia.

Lindswell Kwok

Lindswell Kwok (Foto: Dok. INASGOC)

Emas pertama dihari kedua dipersembahkan oleh Lindswell Kwok. Atlet andalan Indonesia di cabang olahraga wushu ini menjadi yang terbaik dan meraih skor tertinggi dinomor Taijijian. Rasa haru dan gembira setelah penantian panjang Lindswell pecah setelah berhasil meraih medali emas. Sebelumnya, Lindswell pernah mengikuti Asian Games ke-16 dan gagal membawa pulang medali. Pada Asian games ke-17 tahun 2014, atlet asal kota Medan ini memperbaiki pencapaiannya hingga meraih medali perak. Kini saat Indonesia menjadi tuan rumah, pencapaian Lindswell berhasil. Sang ratu wushu berhasil membuktikan dirinya tak hanya di ASEAN, tapi juga Asia.

Tiara Andini Prastika

Tiara Andini Prastika (Foto: Dok. INASGOC)

Indonesia tancap gas! Medali emas bertambah, kali ini medali diraih oleh atlet cabang balap sepeda gunung nomor downhill putri. Tiara berhasil mengalahkan lawan-lawanya hingga menjadi yang tercepat mengalahkan Thailand dengan selisih dengan selisih 9,598 detik. Girl power!

Koiful Mukhib dan Nining Purwaningsih

Ki-Ka: Nining Puwaningsih, Coach, Koiful Mukhib dan Tiara Andini Prastika (Foto: Dok. INASGOC)

Setelah Tiara, Koiful menjadi yang tercepat juga dalam balap sepeda gunung nomor downhill putra dengan waktu 2 menit 16,687 detik. Hasil kerja kerasnya selama latihan telah terbayar dengan medali emas yang didapatnya. Selain itu terdapat tambahan medali perunggu pada balap sepeda gunung nomor downhill putri dengan catatan waktu 2 menit 42,664 detik yang diperoleh Nining Purwaningsih.

Sri Wahyuni Agustiani

Sri Wahyuni Agustiani (Foto: Dok INASGOC)

Wahyuni yang akrab dipanggil Yuni sudah melakukan yang terbaik pada Asian Games 2018. Dirinya menyumbangkan medali perak di cabang olahraga angkat besi nomor 48kg. Yuni mampu mengumpulkan total angkatan 195kg namun medali emas jatuh kepada atlet asal Korea Selatan dengan total angkatan 199kg. 

Surhmat bin Suwoto Wijoyo

Surhmat bin Suwoto Wijoyo (Foto: Dok INASGOC)

Masih dari cabana olahraga angkat besi, atlet angkat besi putra Indonesia, Surahmat Bin Suwoto Wijoyo menyumbang medali perunggu kedua untuk Indonesia. Dengan penampilannya di nomor 56kg ini menambah medali untuk Indonesia. 

Asian Games 2018 masih akan terus berlangsung hingga 2 September mandatang. Dukung terus atlet berbakat Indonesia dengan menonton mereka secara langsung, tiket dapat Anda dapatkan di laman resmi Asian Games dan Ticket Box di sepanjang Jalan Pintu 1 Senayan dan Pintu 7 Gelora Bung Karno.

 

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON