Indonesian Medals at Asian Games 2018 (Aug 19th)

Untuk kali kedua, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Dengan tema Energy of Asia, ajang olahraga ini berlangsung di Jakarta dan Palembang serai 18 Agustus-2 September dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, tepatnya di Stadion Gelora Bung Karno pada 18 Agustus lalu.

Sebagai tuan rumah, Indonesia telah mengantongi beberapa medali berkat atlet tercinta. Berikat adalah beberapa atlet yang telah menyumbangkan medali untuk Indonesia pada tanggal 19 Agustus 2018.

Edgar Xavier Marvelo

Edgar Xavier Marvelo, Atlet Wushu putra Indonesia (Foto: Dok INASGOC)

Shout out to Edgar Xavier Marvelo! Berkat kepiawaiannya, Indonesia meraih medali pertama yakni medali perak pada cabang olahraga wushu nomor changquan putra dengan nilai 9,72 setelah kalah dari atlet China, Sun Peiyun, dengan nilai 9,75. Presiden Joko Widodo melalui akun Instagramnya mengatakan, “Mudah-mudahan, apa yang diraih Edgar memacu semangat atlet-atlet Indonesia lainnya untuk semakin percaya diri.”

Defia Rosmaniar

Defia Rosmaniar, Atlet Taekwondo Putri Indonesia poomsae individu pada Asian Games 2018 (Foto: Dok INASGOC)

Indonesia harus berbangga! Dengan jarak beberapa jam sejak menerima medali perak dari Edgar, salah satu atlet taekwondo putri, Defia Rosmaniar telah memperoleh medali emas pertama untuk Indonesia di nomor individual poomsae.

Dukung terus atlet Indonesia di Asian Games 2018!

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON