Iguazu Waterfall, The Real ‘Wakanda’

Sudahkah Anda menonton Black Phanter? Film besutan Marvel Studios yang menyuguhkan cerita yang tak biasa sehingga memanen jutaan pujian dan ratusan ulasan positif di seluruh penjuru dunia. Tak heran, Black Panther pun meraih kesuksesan besar dengan lebih dari 1 Miliar USD dalam kurun waktu satu bulan. Sedikit sinopsis, sosok pahlawan super Black Panther sebenarnya adalah seorang raja sebuah Negara yang terletak di benua Afrika, bernama Wakanda. Dalam ceritanya, Wakanda adalah Negara yang begitu luas dan kaya akan sumber daya alam, serta begitu cantik pemandangannya.

Jika sudah menonton film tersebut, tentu banyak tempat dengan pemandangan indah yang membuat Anda terkagum. Namun, salah satu latar pengambilan gambar yang begitu populer ialah tempat ini!

(Foto: travelbag.co.uk)

Iguazu Waterfall adalah air terjun yang berdiri begitu megah terletak di perbatasan antara Argentina dan Brazil, tepatnya di Provinsi Misiones, Argentina dan negara bagian Parana di Brasil.

Jika dilihat, Iguazu memiliki ukuran yang sangat besar atau mungkin bisa dibilang raksasa. Sebab air terjun ini membentang sejauh lebih dari tiga kilometer dan terdiri dari 275 air terjun yang mengalir deras. Bayangkan saja, debit air yang mengalir di air terjun ini mencapai 300 meter kubik per detik. Dengan ketinggian mencapai lebih dari 82 meter, air terjun ini dinobatkan UNESCO sebagai salah satu World Heritage List.

Tak hanya menjadi latar tempat untuk film Black Panther saja, namun keindahan air terjun Iguazu juga dapat dinikmati dalam beberapa film Holywood lainnya, seperti Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008), serta Captain America: Civil War (2016).

(Foto: jktholidayconnections.com)

Jika ingin pergi ke sana, Anda bisa menjalani waktu tempuh sekitar 8 jam dari Curitiba, ibukota Parana, Brazil. Jalur alternatif pun tersedia, ambil jalur darat menggunakan mobil selama 4,5 jam dari Kota Posadas, ibukota Provinsi Misiones di Argentina.

Nah, tapi satu hal yang pasti ketika berencana mengunjungi air terjun Iguazu adalah jangan lupa membawa kamera Anda. Dan bersiaplah untuk disambut oleh lebih dua ribu spesies tumbuhan dan empat ratus spesies hewan khas Amerika Latin seperti Jaguar, Howler Monkeys sampai Buaya Cayman!

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON