I Found Myself Moon Over The Peruvian Palate

Seakan tidak pernah mengecewakan, Sailendra Restaurant di JW Marriott Hotel Jakarta kembali mempersembahkan hidangan otentik khas Peru. Atas kerja sama yang dilakukan dengan Kantor Komersil Peru dan Kedutaan Besar Peru, kali ini mereka mendatangkan langsung bintang tamu istimewa dari Peru.

Natalia Sophia González Echeverría (Foto: Dok. JW Marriot)

Natalia Sophia González Echeverría, seorang chef yang telah memiliki pengalaman selama empat belas tahun di Jerman. Hidangan khas Peru ini dapat Anda nikmati terhitung sejak tanggal 13 Juli hingga 29 Juli 2019, tersedia setiap hari Jumat dan Sabtu saat makan malam, dan hari Minggu saat brunch.

Dengan harga Rp 475.000 per orang, Anda dapat menikmati sekitar 35 hidangan yang terbagi atas hidangan pembuka, utama, dan penutup. Take a note, make sure you won’t miss!

Ceviche (Foto: Dok. JW Marriott)

Anda akan diberi kesempatan untuk mencoba Ceviche, acar ikan dan udang segar berkat campuran jeruk nipis. Sebagai pecinta sashimi, saya benar-benar menyukai hidangan ini. I’m sure you will too! Adapula menu Camarones Fritos en Salsa de Maracuyá, udang goreng panko dengan campuran saus pedas dan buah markisa.

Aji de Gallina (Foto: Dok. JW Marriot)

Hidangan utama yang ditawarkan sangat beragam dan membuat saya jatuh cinta! Anda akan disuguhkan Aji de Gallina, daging ayam suwir saus kuning yang gurih. Guess what? This is one of my favorite dish among all! Selain cocok untuk dinikmati langsung, hidangan ini juga dapat dinikmati sebagai gravy. Hidangan favorit saya berikutnya adalah Arroz Tapado

Arroz Tapado (Foto: Dok. JW Marriott)

This one is brilliant! Pertama kali melihatnya, Anda akan teringat rupa nasi tim. Menu ini merupakan tumpukan nasi dan picadillo (daging cincang khas Peru) yang disajikan dengan potongan pisang bakar. Let me tell you one thing: Arroz Tapado is originally comes from Chef Natty’s grandma’s recipe! Ada pula hidangan sup Choupe de Camarones yang terbuat dari campuran udang, nasi, susu, telur, dan sayuran. Kombinasi rasanya sangat pas dan seketika menghangatkan tubuh Anda.

Terakhir, hidangan penutup Chef Natty adalah Arroz con Leche. Rice pudding khas Peru yang ditambah Encaneladoatau atau kue kayu manis. Sweet tooth better love her desserts!

Encanelado (Foto: Dok. JW Marriott)

Hampir seluruh hidangan khas Peru dinilai sangat mudah untuk dibuat di Indonesia. Bahkan, beberapa hidangan menggunakan bahan asli Indonesia yang dan dipadukan dengan bahan khas Peru. Tidak heran jika pada akhirnya saya menemukan diri saya sangat menikmati hidangan khas Peru a la chef lulusan akademi International Cuisine tersebut.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON