How To Do Make-up in Summer Heat

Yes, I got it. Summer is all about party hopping or sipping cocktails by the beach with great friends. But keep in mind, summer can be tricky too!

Anda tentu tidak ingin make-up detil pada wajah Anda berantakan tersapu keringat yang kian membanjiri, bukan? Atau mengenakan make-up berlebih tanpa base yang kuat, pada akhirnya merusak wajah? Kali ini, saya ingin berbagi cara bagaimana make-up yang tepat agar wajah Anda tetap terlihat segar dan cantik meskipun dihantam terik matahari musim panas!

Start with a great base for your skin type.

Charlotte Tilbury Magic Cream (Foto: Dok. Charlotte Tilbury)

Selalu, selalu, dan selalu gunakan pelembab sebelum mengenakan make-up pada wajah. Selain untuk menutrisi kulit agar tidak kering dan kusam, pelembab mampu mencegah iritasi yang terjadi akibat make-upOne of my all-time favorite moisturizer coming from Charlotte Tilbury, benar-benar mentransformasi kulit wajah saya menjadi lebih segar dan cerah! You know when it works.

Protect your skin with a great sun protector.

Glossier Invisible Shield (Foto: Dok. Glossier)

Untuk sunscreen, pilihlah produk yang tidak hanya diperuntukkan sebagai penguat hasil make-up, namun juga memiliki kekuatan untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Saya sangat menyukai produk dari Glossier karena teksturnya ringan, tidak berbau, dan tidak berwarna sama sekali alias invisible, sehingga tidak meninggalkan residu putih pada wajah! Selain itu, produk ini memiliki SPF 35 yang cocok untuk dikenakan di negara tropis seperti Indonesia. Thanks to Glossier’s Invisible Shield! I can embrace my skin color perfectly.

Remember to keep things light.

Estee Lauder DayWear (Foto: Dok. Estee Lauder)

The less, the better. Jauhkan wajah Anda sejenak dari hasil makeup yang cakey. Saya sarankan Anda menggunakan tinted moisturizer seperti produk dari Estee Lauder, dan concealer pada area yang dibutuhkan saja. Tinted moisturizer unik milik Estee Lauder ini mampu menyempurnakan skintone sehingga meratakan warna kulit wajah dengan sempurna. Practical! Saran saya, Anda harus memastikan telah mengenakan sunscreen sebelumnya mengingat produk ini hanya memiliki SPF 15 saja. Make-up likes to move around when it’s hot, avoiding is such the best way!

Apply bronzer where the sun naturally tans first.

Fenty Beauty Match Stix in Gilded Bronze (Foto: Dok. Fenty Beauty)

Demi hasil yang lebih natural, gunakan bronzer pada bagian tulang hidung, pipi atau tulang pipi, sedikit pada bagian dahi dan dagu untuk menyempurnakan tampilan Anda. Just don’t forget to blend! Cobalah bronzer dari Fenty Beauty yang hadir dalam lima warnaTeksturnya sangat mudah untuk di-blend sehingga menyatu dengan mudah dan terlihat natural.

Rest your powder blush for a season.

Glossier Cloud Paint (Foto: Dok. Glossier)

Formula powder memang terkenal mampu menghasilkan look yang terlihat segar. Namun, jika digunakan pada musim panas, Anda malah akan mendapatkan penampilan yang cakey! Sebagai penggantinya, Anda dapat mencoba cream blushSaya sancta amat menyukai produk Cloud Paint milik Glossier ini! Simply dab them onto your cheeks wherever you please. Formulanya seamless, sheer, juga buildable. Shade miliknya beragam dan dapat dikreasikan untuk seluruh skin tones. Tidak hanya untuk perona pipi, Cloud Paint juga dapat digunakan untuk bibir. All in one! Let me tell you once again: I LOVE this product.

Toss away thick lipsticks and go sheer.

YSL Tatouage Couture Liquid Matte Lip Stain (Foto: Dok. YSL Beauty)

Istirahatkan sejenak bibir Anda dari matte lip yang berat! Anda dapat beralih ke trend musim panas, yaitu lip stains. Formulanya yang tahan lama menawarkan sheer coverage yang mudah untuk di built up, membuatnya sangat serbaguna. Saya merekomendasi produk dari YSL, yaitu Tatouage Couture Liquid Matte Lip Stain. YSL memiliki formula yang amat ringan, sehingga tidak lengket dan membuat bibir kering. Selain itu, lip stain milik YSL ini sangat pigmented! Just what I need. 

Setelah rangkaian tersebut usai, saya sarankan untuk menyempurnakan penampilan Anda dengan mascara juga eyebrow sesuai selera. Remember to keep it as natural as you can. And.. make sure they’re waterproof! You don’t want to get those raccoon eyes, do you?

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON