High in the Sky

Memenuhi kebutuhan mobilitas dari satu tempat ke tempat lainnya melalui jalur udara tentu bukan lagi di luar kebiasaan Anda. Sehingga di zaman sekarang ini, keselamatan diri hingga sampai di destinasi tujuan tidak menjadi satu-satunya hal yang patut untuk diprioritaskan. Maskapai yang baik adalah maskapai yang mampu memberikan rasa aman, sekaligus juga rasa nyaman ke setiap penumpangnya di kelas manapun, dari sebelum melandas, ketika berada di udara, hingga bahkan setelah mendarat.

Telah meraih beragam penghargaan, Qantas Airlines menjadi salah satu yang patut untuk diakui pelayanannya dalam memuaskan kenyamanan para penumpang. Mari kita mulai membahasnya dari Qantas First Lounge di Sydney. Didesain serupa dengan interior Qantas A380, lounge ini menjadi sebuah area apik nan nyaman yang memungkinkan Anda untuk menikmati berbagai macam hal menarik seraya menunggu penerbangan selanjutnya. Bukan hanya sekadar ratusan sofa atau workstations yang sudah biasa terdapat di lounge-lounge maskapai lainnya, Qantas First Lounge juga menawarkan fasilitas all-day dining menu karya celebrity chef Neil Perry, perpustakaan, entertainment areas, hingga bahkan Aurora Spa selama 20 menit untuk membuang jauh-jauh rasa lelah Anda akibat terbang terlalu lama di udara.

Tapi merasa lelah berada di dalam pesawat maskapai asal Australia tersebut rasanya hanyalah sebuah kemungkinan kecil yang dapat terjadi. Bagaimana tidak, Qantas baru-baru ini mempersembahkan kemewahan armada A330 untuk penerbangan internasional ke Asia, Hawaii, dan rute-rute domestik utama. Bekerjasama dengan perancang Marc Newson, Business Suite akan tersedia pada 28 unit pesawat A330 Qantas dan untuk pertama kali di dunia, penumpang dapat merebahkan kursi mereka sejak pesawat tinggal landas hingga mendarat.

Dan dari sekian banyak on-board facilities Qantas, yang paling menarik adalah Inflight Wine Program. Qantas menaruh investasi hingga $15juta pada produksi wine Australia setiap tahunnya. Tak hanya dapat menikmati berbagai macam pilihan wine produksi Australia dan Selandia Baru di udara, ekspektasi Anda juga dapat terpenuhi berkat kemampuan para awak kabin yang telah menekuni pendidikan bidang wine. Sommelires in the sky! Maka tentu tak heran Qantas kemudian memenangkan lima dari 13 Cellars in the Sky Awards tahun lalu, juga meraih penobatan Best Overall Wine Cellar, Best First Class Cella, dan Best Business Class Cellar.

Program wine ini dapat dinikmati oleh setiap penumpang di berbagai kelas penerbangan, mulai dari First Class, dengan champagne, 3 pilihan red wine, 3 pilihan white wine, dessert wine, port, muscat, dan tokay; Kelas Internasional Business dan Premium Ekonomi dengan champagne, 2 pilihan red wine, 2 pilihan white wine, dessert wine, dan fortified wine; Hingga kelas Ekonomi Internasional dengan Australian sparkling wine, 2 pilihan red wine, dan 2 pilihan white wine. Menambah kesempurnaan program ini, Chef Neil Perry juga menciptakan menu khusus yang cocok dinikmati oleh pilihan wine berbeda bagi penumpang International First dan Business Class.

Teks: Andreas Winfrey / Foto: Dok. Qantas

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON