Head Over Heels

Head Over Heels
View Gallery
5 Photos
Head Over Heels
Bali Zoo

Head Over Heels
Bali Zoo

Head Over Heels
Bali Zoo

Head Over Heels
Bali Zoo

Head Over Heels
Bali Zoo

Saya menghabiskan akhir bulan lalu di Bali. Tapi, kali ini tidak seperti yang kerap saya lakukan ketika ke Bali. Biasanya waktu di Pulau Dewata saya habiskan dengan beragam aktivitas yang memperlihatkan keindahan pulau ini, seperti menikmati olahraga air dan menonton pertunjukan kebudayaan setempat. Kali ini saya berkesempatan memandikan gajah.

Tak pernah terbayang sebelumnya bahwa dalam hidup saya akan ada satu hari yang saya lalui bersama hewan besar tersebut. Meski singkat, momen saya menjadi mahout untuk gajah bernama Terry sangatlah menyenangkan, sekaligus membanggakan.

Terry merupakan salah satu hewan yang menempati kebun binatang Bali Zoo, di daerah Gianyar, Ubud. Kebun binatang ini memiliki konsep berbeda dengan kebun binatang lainnya. Para pengunjung diperbolehkan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan. Anda dapat melihat dari dekat berbagai jenis reptil, unggas, dan mamalia yang tinggal dengan nyaman di Bali Zoo. Bahkan, belum lama ini, kebun binatang ini baru saja menyambut kehadiran anak macan kembar dari Bengal Tiger Cubs, bernama Dewa dan Dewi. Anda pun dapat menggendong si kembar yang menggemaskan. Meskipun kembar, mereka sangatlah berbeda. Dewa yang berjenis kelamin jantan memiliki bulu berwarna cokelat mengikuti sang bapak, sementara Dewi si betina berwarna putih mengikuti ibunya.

Dua acungan jempol rasanya tak cukup jika harus diberikan kepada Bali Zoo. Hari yang Anda lalui di Bali Zoo akan terisi oleh senyuman dari para pegawainnya yang menyambut dengan sangat baik. Selain itu, sang chef, I Gusti Bagus Wiriadi yang gemar berkreasi kuliner, siap menghidangkan makanan-makanan yang patut diberikan tepukan tangan. Meski singkat, it was a pleasurably well-spent day!

Teks: Claresta Pitojo / Foto: Timur Angin

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON