Future Classic

Future Classic

Perpaduan antara dua kultur yang berbeda seringkali menjadi pemicu perselisihan. Namun tidak begitu dengan Hong Kong, kota pelabuhan yang penuh dengan sejarah dan juga pesonanya yang tercipta atas dasar perpaduan dua kultur yang sangat berbeda; east meet west. Dengan segala citra nya, Hong Kong menjadi salah satu destinasi utama dunia, baik untuk berlibur maupun untuk berbisnis. Berbagai macam hal pun dapat ditemukan di Hong Kong, perpaduan yang sempurna antara aura tempoe doloe dan masa depan pun seolah menjadi wajah utama kota tersebut.

hong-kong-13-restaurant-clipper-lounge-2Lalu, hotel apalagi yang bisa memaksimalkan pengalaman perjalanan Anda selama di Hong Kong selain Mandarin Oriental? Hotel yang terletak di area Central ini dinobatkan sebagai hotel bintang lima yang beroperasi paling lama. Pertama kali buka di tahun 1963, Mandarin Oriental menggunakan lokasi bekas gedung Queen’s Building, gedung dengan gaya arsitektur kolonial yang sempat menjadi gedung tertinggi di Hong Kong. Tentu saja, aura historis yang kental dengan kemewahan pun menjadi karakter utama hotel ini. Bagi Anda yang sedang dalam perjalanan bisnis maupun leisure, letak hotel yang strategis pun menjadi plus point tersendiri baginya, for everything is only minutes away from the comfort of your room.

Dengan 430 kamar dan 71 suites yang didesain dengan penuh detil, lengkap dengan berbagai macam amenities dan juga produk toiletries oleh Hermes dan Acqua di Parma, Mandarin Oriental pun menjadi pilihan utama saya ketika sedang berpergian ke kota tersebut. Bukan hanya itu saja, fasilitas lainnya yang telah melegenda, seperti The Mandarin Barber, barbershop yang menjadi pilihan utama para male who’s who of Hong Kong sejak berpuluh tahun silam dan Clipper Lounge, yang menyajikan the legendary high-tea menu setiap harinya. As if it’s not enough, Mandarin Oriental pun memiliki tiga Michelin-starred restaurants didalamnya; yakni Man Wah dengan hidangan Cina dan dim sum, Pierre; restoran yang dikepalai oleh sang chef ternama Pierre Gagnaire yang menyajikan hidangan-hidangan Perancis modern, dan juga Mandarin Grill + Bar dengan menu-menu grill and seafood. Mandarin Oriental Hong Kong pun juga menjadi salah satu dari dua lokasi yang memiliki The Krug Room, sebuah restoran dengan pilihan champagne Krug terbesar diluar Perancis, yang menyajikan hidangan fine dining dengan champagne pairing.

Oleh karena itu, saya rasa predikat Mandarin Oriental Hong Kong sebagai salah satu hotel terbaik di dunia bukan hanya sekedar berlebihan semata. Fasilitas yang luar biasa, world-class dining available in-hotel dan juga servis yang nyaris sempurna pun membuat saya selalu ingin kembali ke hotel ini. Ketika saya berpergian ke kota yang terletak di negara lain, seringkali rasa tidak sabar untuk menjelajahi kota tersebut pun timbul, menyampingkan hotel sebagai sebuah faktor yang tidak penting. Namun, it’s different, this one. The feeling of excitement to explore a city is as big as my anticipation to check in to the hotel, and experience the legendary Mandarin Oriental Hong Kong all over again.

Teks: Perkasa Kusumah Putra / Foto: Dok. Mandarin Oriental

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON