Far-Out Trip #1

Jika acap kali kunjungan saya ke Singapura lebih sering bermain di kota, pada kesempatan ini saya sedikit ke pinggir. Hanya berjarak sekitar 15 menit berkendara dari Orchard Road, saya sampai di sebuah hotel bergaya unik. Gaya Peranakan yang terasa kental dari Village Hotel Katong ini terinspirasi dari daerah sekitar yang mengelilinginya. Lobby hotel yang begitu leluasa dihiasi oleh pernak-pernik bermotif Peranakan. Dengan ramah dan sigap, saya pun langsung dibantu untuk check-in.

Memasuki kamar yang saya dapati, saya terkesima dengan keadaan ruangan. Kamar khas dari hotel ini yang bernama Premier Peranakan Room memiliki tata ruang yang berbeda dari tipe kamar lainnya. Beberapa langkah dari pintu masuk, saya mendapati sebuah bathtub berada di sebelah kasur tidur. Ya, tanpa terhalang pembatas ruangan apapun. Sebelah bathtub juga terdapat kamar mandi yang langsung tersambung ke bagian shower. Sungguh hotel yang menarik!

Menginap di Village Hotel Katong memberikan pengalaman yang berbeda. Jika seringkali di Singapura saya selalu naik MRT, kali ini saya mencoba untuk naik bus, yang letak halte busnya tepat di belakang hotel. Sambil menunggu bus, saya pun dapat melihat di seberang jalan terdapat berbagai restoran yang menggugah selera. Ternyata, daerah ini memang merupakan daerah yang direkomendasikan untuk melakukan wisata kuliner. Meski sempat tersesat karena tidak memerhatikan jalan, malamnya saya dapat kembali ke hotel dengan selamat!

Teks: Claresta Pitojo / Foto: Dok. Far East Hospitality

 

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON