Dining with Good Deeds in Remembrance of The Forgotten Heroes

Jika diminta menyebutkan lima nama pahlawan, mungkin Anda masih sanggup menjawabnya. Namun, bagaimana jika sepuluh nama? Beberapa mungkin akan menyerah. Miris bukan? Bagaimana dengan mereka yang namanya bahkan tidak pernah disebut? Bagaimana dikenang jika dikenal saja tidak?

Saya percaya, setiap industri memiliki caranya masing-masing untuk berkontribusi pada bangsa. Demikian yang dilakukan oleh Nusa Indonesia Gastronomy. Merangkul Sahabat Veteran (Save), organisasi nirlaba yang bergerak dalam kepedulian terhadap para Veteran.

Ilabulo Udang & Binte Biluhuta Bubur Jagung (Foto: Dok. Nusa Gastronomy)

Berbicara lebih lanjut tentang Sahabat Veteran, organisasi ini memiliki salah satu tujuan yaitu utuk mensejahterakan hidup para Veteran maupun janda veteran. Melalui organisasi ini, setiap orang, dari golongan manapun, memiliki kesempatan untuk turut ikut serta dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan, seperti pemeriksaan kesehatan, bersih-bersih rumah Veteran, hingga renovasi rumah Veteran.

Nasi Jaha & Gurita Bakar Sekam Plecing Kangkung (Foto: Dok. Nusa Gastronomy)

Tentu menu yang dipersembahkan oleh Nusa Gastronomy menambah nilai dari kegiatan sosial ini. I definitely just added this restaurant to my list of favorite restaurants. Tidak hanya dihidangkan dengan cantik, rasa yang dipersembahkan juga unik. Bahan makanan, tehnik pengolahan, dan jenis sajian dari menu ini benar-benar merupakan gambaran dari kuliner Nusantara. Well, don’t expect to find these dishes simply anywhere. Nusa Gastonomy sungguh mengulik hingga ke pedalaman untuk memberikan yang terbaik bagi para tamu.

Pisang Bakar (Foto: Dok. Nusa Gastronomy)

Do you know that there are so many methods of grilling? Ya, dalam koleksi menu kali ini, beberapa teknik bakar akan Anda jumpai, seperti bakar bambu, bakar forno Halmahera, hingga bakar batu Papua. And my favorites? Let’s give a round of applause to Ilabulo Udang & Binte Biluhuta Bubur Jagung and Nasi Jaha & Gurita Bakar Sekam Plecing Kangkung. Ah, not forgetting the dessert, Pisang Bakar. Not your regular ones, of course! Menu ini dapat Anda nikmati untuk makan malam dimulai tanggal 15 Agustus hingga 15 September 2018.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON