Comfort Zone?

Comfort Zone?
View Gallery
9 Photos
Comfort Zone?

Exteiror night

Comfort Zone?

Couple dining

Comfort Zone?

Ballroom wedding

Comfort Zone?

Lobby

Comfort Zone?

Guestroom Fairmont Gold Suite (Bathroom)

Comfort Zone?

Fairmont Gold Suite

Comfort Zone?

Gym

Comfort Zone?

Spectrum

Comfort Zone?

Noodles section

Jakarta sebagai ibukota memang dapat dikatakan sudah sangat padat dan kerap kali membuat jenuh para umatnya. Bahkan sekadar membayangkan cara menikmati kota ini saja bukanlah sesuatu yang mudah. Kebisingan lalu lintas dan kualitas udara yang jauh dari kata segar membuat tugas manusia yang hidup di kota ini semakin beratnya. Walau begitu, ternyata masih banyak cara untuk menikmati kota ini. Salah satunya dengan mengisolasi diri di Fairmont Jakarta.

Fairmont Jakarta terletak di area pusat bisnis Senayan, Jakarta Selatan. Memiliki 380 kamar termasuk kamar kategori Fairmont Gold (konsep hotel di dalam hotel) dan 108 Fairmont Sky Suites, Farimont terkenal dengan keluasan tata ruang dan konsep minimalis. Konsep tata ruang yang menonjolkan kelapangan ruang ini tak hanya terlihat dari area lobi, tetapi juga teraplikasi pada setiap kamar yang dilengkapi jendela kaca berukuran massive.

Life begins at the end of your comfort zoneNeale Donald Walsch

Dari ketinggian, kepadatan lalu lintas Jakarta akan menjadi pemandangan yang menarik. Selain itu, dekorasi modern minimalis yang ditawarkan hotel ini jauh dari kesan ruangan yang dingin. Sistem pencahayaan, pemilihan warna furnitur, dan elemen kayu yang cukup mendominasi ruangan kamar, memberikan kesan hangat. Begitu pula dengan pemilihan aroma istimewa untuk perlengkapan perawatan kulit dan rambut (body lotion, bath soap, shampoo) yang disediakan. Para tamu dimanjakan tidak sekadar secara visual, tetapi juga melibatkan panca indra yang lain.

Ruangan yang luas tentu akan semakin berarti dengan adanya beragam fasilitas dan restoran. Karenanya, Fairmont pun menyediakan sepuluh restoran, bar, dan lounge dengan beragam konsep berbeda. Beberapa di antaranya adalah Spectrum (all-day-dining restaurant), K22 Bar, Peacock Lounge, dan Sapori Deli. Fairmont Jakarta ingin menunjukkan keahliannya dalam memanjakan para tamu melalui keragaman hidangan dengan cita rasa berbeda-beda.

Kelebihan lain pun ditunjukkan dengan dibuatnya akses penghubung hotel dan Plaza Senayan melalui underground pass. Berbagai kemudahan memang sengaja diciptakan untuk kenyamanan para penikmatnya.

Bila terisolasi dalam suatu ruang tapi penuh beragam kenyamanan merupakan pilihan untuk bertahan hidup di Jakarta, saya akan mengisolasi diri dalam waktu yang tak ditentukan. Mungkin ini cara saya untuk dapat meningkatkan kualitas hidup di kota ini.

Teks: Reza Bustami / Foto: Dok. Fairmont Hotel

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON