Can We Have Two Gold Medals in A Game, Please?

I wish I could write everything in caps lock right now to express my excitement. Saya sungguh bersemangat ketika menyaksikan babak semifinal di mana kedua pasangan ganda putra Indonesia berhasil memenangkan pertandingan. Kedua pasangan ini mengulang kembali sejarah saat babak final dari Asian Games dipertaruhkan oleh dua tim asal Indonesia. It’s like we already have the prize even before the game starts.

Upacara penyerahan medali usai pertandingan final ganda putra Asian Games ke-18 tahun 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8). [Foto: Dok. INASGOC]
Saya pribadi harus mengakui bahwa saya belum pernah mendengar nama Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. So, it might sound like a bias if I am more into The Minions, Kevin Sanjaya Sukamuljo and Marcus Fernaldi Gideon. Bahkan, jika boleh jujur, saya sendiri tidak pernah menonton pertandingan The Minions sebelumnya. Mungkin hanya karena wajahnya yang menjadi idola para kaum hawa akhir-akhir ini. Yet, the moment I saw them on the field, well, I am in awe! Mereka di sini bukan hanya The Minions, namun juga pasangan Fajar dan Rian. Menyaksikan permainan mereka di babak semifinal kemarin berhasil membuka mata saya lebar-lebar akan talenta anak bangsa.

Kemampuan kedua pasangan ganda putra Indonesia sungguh membanggakan. Dalam pertandingan babak final Asian Games 2018 ini, dua pasangan ganda putra tidak lagi bertarung semena-mena untuk nama Bangsa Indonesia, namun lebih condong ke tim mereka pribadi. Toh, siapapun yang menang akan tetap menyumbangkan medali emas dan perak. Maka dari itu, saya pikir, pertandingan akan cenderung membosankan. Well, again, I am in awe! They just proved me wrong! Dalam cuplikan video di atas, Anda dapat melihat dan mungkin merasakan bagaimana ketegangan yang terjadi di dalam arena permainan.

 

Pertandingan yang baru saja terjadi merupakan salah satu pertandingan terbaik sepanjang Asian Games. Well, I guess it is the best! Bagaimana tidak? Kedua pasangan ini sama-sama memberikan yang terbaik yang mereka bisa berikan. Merupakan suatu pertandingan yang begitu menegangkan dimana operan bola terjadi begitu lama. Bahkan, di babak ke-tiga, terjadi kejar-kejaran skor hingga di angka 24-22 untuk Marcus dan Kevin. Bagi Marcus dan Kevin pribadi, mereka mengakui bahwa permainan dari Fajar dan Rian sungguh luar biasa dan sangat patut untuk diapresiasi.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia peraih medali emas Marcus F Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya (kedua kanan), peraih medali perak Muhammad Rian Ardianto (kedua kiri) dan Fajar Alfian (kiri) berpose usai upacara penyerahan medali ganda putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8). [Foto: Dok. INASGOC]
Mungkin akan terdengar sangat klise, namun, bagi saya pribadi, tidak ada yang kalah dalam pertandingan ini. They all have won the competition and of course, our hearts! Who’s with me?

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON