Bored Of The Same Pop Songs? Listen To These 5 Cute Indie Songs!

Di antara deretan bunyi klakson dan sesaknya kemacetan sore Jakarta, umumnya kita hanya dapat pasrah menerima kondisi jalan yang luar biasa menguras emosi dan tenaga. Agar tetap sabar, yang pasti saya lakukan adalah memastikan musik tidak pernah berhenti berputar, sehingga setidaknya saya dapat berkaraoke mini di dalam kendaraan.

Tapi, meski dibombardir oleh beragam lagu pop kekinian yang sering diputar stasiun radio ratusan kali, saya kian terserang rasa bosan. Maka saatnya saya mulai beralih mencari alternatif anti-mainstream untuk kembali merasa fresh.

Berikut ini terdapat beberapa lagu indie yang dapat membangkitkan mood saya kembali di tengah kemacetan Ibukota, maupun di tengah kejenuhan sehari-hari. Semoga Anda pun menyukainya. Music nowadays is more than just Taylor Swift, Selena Gomez, or Ariana Grande.

 

1. “Sixteen” by Chelsea Cutler

Penyanyi indie asal Amerika Serikat Chelsea Cutler memiliki karakter suara yang terbilang unik. Ditambah pula dengan musik elektro pada lagu “Sixteen” yang memberi kesan segar. Lagu ini sendiri terbilang cukup sederhana, karena bercerita mengenai perasaan berbunga berkat jatuh cinta, seperti yang dirasakan remaja pada umumnya, namun tenang, lirik tidak terkesan gombal. Overall, this song also gives me the feeling of being sixteen again!

 

2. “Wildfire” by Seafret

Lagu berjudul “Wildfire” dari band asal Inggris, Seafret, ini juga turut bercerita mengenai perasaan jatuh cinta yang tidak terduga. Hal tersebut tergambar pada liriknya yang berbunyi: “Try describing a love, you can’t design”. Cerita dari lagu ini juga tergambar dengan sangat baik melalui music video yang menggambarkan sebuah rekreasi eksperimen psikologi oleh Arthur Aron mengenai “36 questions to ask for strangers to fall in love”. Lirik lagu dan melodi diatur sedemikian rupa dengan video yang juga sungguh memberikan kesan manis dan penuh makna.

 

3. “I Dare You” by The XX

Duo penyanyi asal London, Inggris ini termasuk salah satu duo yang cukup patut untuk didengar. Lagu yang mereka hasilkan termasuk tipikal lagu yang memberikan ambience tertentu bagi para pendengarnya. Sebelumnya, salah satu lagi The XX, yang berjudul “Together” juga menjadi soundtrack dari film The Great Gatsby. “I Dare You” memiliki upbeat yang cukup tinggi untuk membangunkan mood di tengah aktivitas, dan music video-nya pun cukup menarik untuk disimak.

 

4. “ILYSB” by Lany

Bagi para pendengar lagu indie mungkin sudah cukup mengenali band yang satu ini. Lagu-lagu dari Lany termasuk cukup easy listening dan mudah dicerna maknanya. Untuk lagu ILSYB ini sendiri, sebenarnya merupakan suatu akronim dari kalimat “I love You So Bad” dan memiliki dua versi, termasuk versi stripped yang jauh lebih slow dan memberikan kesan rileks. Di tengah teriknya matahari, mendengarkan versi stripped  dari lagu ini, entah mengapa justru berhasil memberikan hawa segar untuk saya.

 

5. “Ultralife” by Oh Wonder

Oh Wonder telah memiliki dua album dan untuk single Ultralife ini, merupakan salah satu lagu dari album terbaru yang mereka rilis. Di kala merasa kurang bersemangat ataupun lemas, lagu yang satu ini mungkin dapat memberi semangat lebih dalam menjalani hari-hari membosankan. It’s a mood booster. Ultralife sedikit banyak bercerita mengenai kehidupan yang terasa lebih bersemangat sejak adanya kehadiran seseorang spesial, dan dibawakan dengan cara yang ceria. Hal ini tergambar dari potongan liriknya, “I’ve got so much soul inside my bones, take a look at me now! I’m young, forever in the sun, ever since you came, I’m living ultralife!”

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON