Best 5: K-Pop Songs of 2018.. So Far

via GIPHY

Sejak beberapa tahun lalu perkembangan musik Korea Selatan mulai mendunia, nyatanya mereka terus berkembang dan meningkatkan kualitas para perfomer-nya hingga kini. Maka tak heran jika Anda membuka laman youtube, begitu banyak grup asal Korea Selatan baru bermunculan, disertai banyaknya rilisan album meski dalam waktu yang pendek. How can we keep up?

Sebagai salah satu penikmat K-Pop, saya sendiri telah mendengar begitu banyak lagu baru pada tahun ini dengan beragam genre. Meskipun sulit, berikut saya pilihkan sekiranya lima lagu terbaik yang dirilis sejak awal tahun hingga kini.

1. “빛나리 (Shine)” by PENTAGON

Debut di tahun 2016, grup laki-laki yang terdiri dari 10 anggota ini baru saja merilis mini album mereka berjudul Positive dengan lagu andalan ‘Shine’. Pentagon memberi sebuah warna baru dalam musik mereka dengan lagu tersebut yang memiliki hip-hop vibe dengan lirik ceria yang menceritakan bagaimana seorang laki-laki yang jatuh cinta kepada pujaan hatinya. Bagian yang paling saya sukai adalah bagian reff-nya yang super catchy ditambah gerakan tari yang sedang viral.

2. “BOSS” by NCT U

Grup NCT telah mencetak beberapa lagu hit di tahun ini, tapi yang menjadi favorit saya adalah salah satu lagu dari sub-unit mereka, NCT U dengan judul ‘Boss’. Konsep album ini rasanya sangat pas dengan gaya mereka yang penuh karisma mulai dari rap yang smooth, catchy chorus serta gerakan tarian yang bersemangat. Semuanya menyatu dengan baik sehingga membuat nada-nada lagu ini terus terngiang di telinga.

3. “뚜두뚜두 (DDU-DU-DDU-DU)” by BLACKPINK

Whatchu gonna do when BLACKPINK comes through with that, huh? Setelah hampir hiatur selama satu tahun sejak merilis ‘As If It’s Your Last’, BLACKPINK baru saja merilis mini album pertamanya. Tak disangka, mini album ini sungguh dicintai para penggemarnya hingga membuat video klip mereka telah ditonton oleh lebih dari 140 juta kali di YouTube dalam waktu kurang dari sebulan. Menurut saya, Ddu-du Ddu-du adalah lagu yang sangat mencerminkan ciri khas grup ini. They are talented, fresh, catchy, sexy, very charismatic and swag!

4. “데리러 가 (Good Evening)” by SHINee

Prince of K-pop is finally back! SHINee kembali dengan tiga lagu baru dalam album 10th anniversary-nya yang berjudul The Story of Light. Lagu ‘Good Evening’ yang dipilih maenad lag andalan memiliki genre tropical house yang sangat populer sekarang ini ditambah dengan melodi yang adiktif. I feel like getting out of my seat and dancing whenever this song starts playing on shuffle!

5. “FAKE LOVE” by BTS

What’s a K-Pop list without BTS? Ya, grup laki-laki yang mendunia ini telah kembali dengan lagu baru mereka yang berjudul Fake Love. Uniknya, pertunjukan debut lagu ini tidak dilakukan di acara musik Korea Selatan seperti biasanya, namun di Billboard Music Awards beberapa waktu lalu. Tidak hanya menampilkan kemampuan suara dan rap dari setiap anggotanya, tapi video klip lagu ini pun dirimu sangat artistik dan indah.

That’s all my favourite, what’s yours?

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON