Belajar Mencintai Alam sembari Bermalam di Resor Mewah Milik Anantara

Entah mengapa, semakin saya dewasa, saya justru semakin menggemari destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam. Rasanya akan sangat indah jika manusia berhubungan baik dengan makhluk hidup lainnya. Ya, di tengah keributan mengenai eksploitasi alam, khususnya hewan, akhir-akhir ini, mungkin kini saatnya manusia mulai belajar untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan dunia sebagaimana mestinya.

Terima kasih kepada Anantara. Ya, grup hotel dan resor asal Thailand yang tersebar di berbagai destinasi wisata di dunia ini memberikan Anda kesempatan untuk belajar mencintai alam. Tentunya, Anda tidak harus bermandi lumpur untuk hal ini. Anantara mengajak Anda untuk menikmati kehidupan bersama para gajah di Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort, Thailand.

Anantara Golden Triangle (Foto: Dok. Anantara)

Resor mewah ini nampaknya tidak hanya menjadi pelarian yang sempurna bagi Anda, namun juga bagi para gajah. Mungkin yang terbesit di pikiran Anda (dan juga saya, awalnya), keberadaan gajah tersebut merupakan bentuk eksploitasi hewan tersendiri untuk kepentingan perusahaan. Namun, ternyata saya harus menelan habis pikiran ini. Kenyataannya, resor ini justru menyelamatkan 22 gajah yang sebelumnya berada di jalanan. Suatu misi yang begitu mulia, bukan? Nampaknya mulai saat ini saya harus mulai membenahi pola pikir saya. Ternyata di dunia ini masih banyak perusahaan yang tidak melulu fokus pada pencarian untung semata.

Dr. Nissa Mututanont (Foto: Dok. Anantara)

Selain memiliki kesempatan untuk melihat kehidupan gajah hanya dari balkoni ruangan Anda, tamu juga dapat langsung belajar mengenai gajah dari sang ahli. Melalui kecintaan dan pengetahuan akan hewan, khususnya gajah, Dr. Nissa Mututanont akan membuat Anda sadar betapa sesungguhnya hewan ini begitu periang dan bersahabat. Berbeda dengan yang tampak di sirkus, dimana hewan-hewan terlihat begitu tertekan. Anantara sangat memperhatikan kesehatan fisik dan mental para gajah dengan melakukan pengecekan rutin dan perawatan diri.

Sudah saatnya manusia berhenti bersikap acuh tak acuh terhadap alam sekitar. Secara pribadi, saya sendiri tak habis pikir akan apa yang manusia perbuat dengan mengorbankan makhluk hidup lain demi keuntungan pribadi. Saya rasa, Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort, Thailand, menjadi tempat terbaik untuk mulai belajar mengasihi makhluk hidup lain. Tidak perlu sedemikian rupa pergi ke hutan antah berantah untuk belajar hal ini, bukan?

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON