Asian Games 2018, You’ll Be Missed!

Selama dua minggu berlangsung, ajang olahraga terbesar se-Asia ini akhirnya selesai diselenggarakan di Tanah Air, karena Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, secara resmi ditutup pada tanggal 2 September 2018 lalu.

(Foto: Dok. INASGOC)

Saya memang sudah banyak mendengar bahwa kali ini tidak akan megah seperti upacara pembukaan. Namun nyatanya, banyak mata yang tetap tertuju dan kagum pada pagelaran ini. Tidak mengecewakan sama sekali bagi saya yang hadir pada arena Gelora Bung Karno untuk melihat secara langsung seluruh rangkaian acara. Bahkan, ada banyak perasaan yang hadir dalam diri saya; bangga, haru, senang dan sekaligus rasa kehilangan.

(Foto: Dok. INASGOC)

Dalam acara penutupan ini, diberikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras untuk keberlangsungan acara Asian Games ke-18. Penghargaan yang tinggi diberikan kepada para seluruh atlet yang telah turut serta dan selalu menjunjung tinggi solidaritas, sportifitas dan semangat persaudaraan. Juga kepada masyarakat Indonesia, ungkapan terima kasih yang sangat besar diberikan karena telah turut serta meramaikan dan menjadi tuan rumah yang baik.

(Foto: Dok. INASGOC)

Prosesi perpindahan tuan rumah untuk ajang Asian Games selanjutnya dilakukan secara megah dan meriah. Hangzhou, China pada tahun 2022 yang akan segera menyelenggarakan acara tersebut. Tak disangka, setelah penaikkan bendera negeri tirai bambu, Jack Ma, memberikan sambutan secara langsung di tengah Gelora Bung Karno.

(Foto: Dok. INASGOC)

Acara dilanjutkan dengan pertunjukkan musik oleh para musisi lokal dan musisi lintas benua Asia. Juga dengan tampilan lighting serta ditampilkan fireworks yang sangat megah mengiringi keseluruhan acara ini hingga acara selesai. Satu yang paling menyita perhatian saya adalah penampilan dengan lagu berbahasa India oleh Siddarth Slathia dan Denada yang membuat seluruh isi GBK bergoyang.

(Foto: Dok. INASGOC)

Tidak kalah, penampilan dua grup boyband asal Korea Selatan, iKon dan Super Junior yang juga membuat para penonton yang hadir berteriak. Namun, tentunya yang paling membanggakan lagu-lagu yang dibawakan oleh musisi besar tanah air menjadi momen karaoke bersama oleh kami yang menonton secara langsung.

(Foto: Dok. INASGOC)

Sungguh sangat disayangkan, ajang Asian Games dengan banyak catatan sejarah dan kenangan harus cepat usai. Closing ceremony yang sudah dilangsungkan ini juga berhasil membagikan rasa bangga kepada saya dan tentunya juga Anda.

Thank you Indonesia. Thank You Asian Games 2018, you will be missed. See you again for the next Asian Games!

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON