Apa Pelajaran Hidup yang Diberikan Jamal Mirdad & Lydia Kandou Kepada Nana & Naysila Mirdad?

Terlahir dari orang tua ternama, Jamal Mirdad dan Lydia Kandou, tak dapat dipungkiri memberikan kehidupan yang sedikit berbeda kepada Nana & Naysila Mirdad, dibandingkan anak-anak dari orang tua lainnya. Meski demikian, kesederhanaan Nana dan Nay yang kami tangkap ketika bertemu pada kesempatan pemotretan sambil CLARA Chapter IV beberapa waktu lalu, membuat kami percaya betapa sederhananya kedua sosok perempuan penuh pesona tersebut.

Sang ibunda, Lydia Kandou pun turut hadir hari itu. Dari bola matanya, terlihat ia tengah mengamati dan menikmati kebahagiaan yang berhasil ia bangun di dalam keluarga. Senyum kerap menghias mimik muka Lydia siang itu. Saya percaya bahwa akar pribadi seseorang tak pernah jauh dari didikan orang tua. Hal tersebut pun kemudian menggelitik nurani saya untuk bertanya, apa pelajaran dari orang tua mereka yang terus mereka ingat dalam menjalani hidup?

Setelah sedikit berpikir, Hanna Natasya Maria Mirdad (Nana) menjawab, “Pelajaran yang saya dapatkan dari mama dan papa adalah bahwa bagaimana pun keadaan yang ada, kita harus tetap menempatkan orang lain di atas diri kita sendiri”. Ia kemudian melanjutkan, “Meski kita tidak punya terlalu banyak, tapi di luar sana masih banyak orang lain yang punya lebih sedikit dari kita. Jadi apapun keadaan kita, harus disyukuri dan sempatkan untuk berbagi. Selalu ada titik terang di keadaan apapun.”

Sedangkan adiknya, Naysila Mirdad, memberikan jawaban lainnya yang tak kalah mengesankan. Ia menjawab, “Mama dan papa selalu mengajarkan kita untuk bersyukur dan ikhlas terhadap apapun yang terjadi dalam hidup. Berpikir positif, meski kadang keadaan tidak positif. Tapi percayalah, bahwa hal baik akan datang. Bersyukur, bersyukur, dan bersyukur. Selalu ada hikmah di setiap keadaan. Kita harus mampu belajar menerima keadaan.”

Terdapat banyak pertanyaan lainnya yang kami ajukan kepada mereka berdua dan sang adik ipar, Tyna Kanna Mirdad. Anda dapat menyaksikan video keseluruhan wawancara di sini.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON