Apa Hidangan Favorit dari Chef Peraih Bintang Michelin Star Ini?

Jakarta Culinary Feastival berhasil mempertemukan saya dengan beberapa nama hebat yang bersembunyi di balik dapur restoran peraih penghargaan bergengsi. Salah satunya dengan Chef Rishi Naleendra, kelahiran Sri Lanka yang membuka restoran berbintang satu Michelin, bernama Cheek by Jowl yang ada di Singapura.

Cheek by Jowl yang ada di Singapura menawarkan sajian khas Australia. Nah, kira-kira apa sebenarnya hidangan yang menjadi favorit dari Chef Rishi Naleendra?

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jakarta Culinary Feastival (@jakartaculinaryfeastival) on

Sebuah pertanyaan saya kepada Chef Rishi adalah, “Jika Anda hanya dapat menikmati satu macam hidangan sepanjang hidup Anda, apakah hidangan tersebut?”. Saya pun kemudian terkejut mendengar jawabannya. Dan hidangan yang dipilihnya adalah Sashimi!

Sang koki pun mengaku bahwa ia adalah sosok pecinta makanan Jepang. Ia kerap kali menggabungkan cita rasa Jepang ke dalam palet masakannya. Banyak bahan-bahan khas Negeri Sakura yang ia gunakan dalam meracik menu di restoran yang ia geluti bersama sang istri, Manuela Toniolo. Bahkan, menu kreasinya yang ditampilkan dalam 2018 Michelin Guide Singapore Gala Dinner pun mengangkat cita rasa Jepang.

Saya rasa aman untuk menyatakan bahwa Chef Rishi memiliki sejuta cita rasa di dalam diri dan kepalanya. Mungkinkah itu kunci dari kesuksesannya di dunia kuliner?

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON