After The Dramatic Rebrand, You Need To Know The Meaning

Peter Saville. (Foto: Dok. Paul Wetherell)

“Peter is one of our generation’s greatest design geniuses. I’m so happy to have collaborated together to reimagine the new visual language for the house,” Tisci said in a statement.

Layaknya hitam dan putih, negatif dan positif, air dan api, segala sesuatu pasti mempunyai pertentangannya masing-masing. Sama dengan adanya perbaharuan dalam logo Burberry, tak sedikit yang membenci, tak sedikit pula yang menyukai. Which side are you on?

Melupakan tentang perdebatan suka atau tidak atas logo baru rumah mode Inggris tersebut, tentunya logo tersebut tidak lah luput dari makna baru. Ada apa dengan monogram? Dan mengapa tulisan klasik Burberry dirubah?

Burberry’s New Logo and Font (Foto: Dok. Dezeen)

Pattern monogram berwarna jingga dan coklat muda ini menguraikan huruf “TB” untuk Thomas Burberry, sang pendiri rumah mode Burberry. Dan dengan ini, Saville ingin membuat perubahan menyeluruh terhadap brand tersebut, mengutarakan kepada abad ke-21. (Told you!!)

Selain monogram, tulisan nama “BURBERRY” ikut terubah menggunakan font Sans Serif, menggantikan Burberry Equestrian Knight Logo dan font Bodoni yang sudah menjadi trademark sejak tahun 1901. Menurut Peter Saville, font Bodoni sangat cocok untuk trench coat Burberry yang klasik, namun ia ingin menerjemahkan brand tersebut dengan identitas lebih fluid yang dapat masuk ke dalam segala kategori, untuk rumah mode besar dengan desain mewah.

Sekarang, bagaimana pendapat Anda setelah mengetahui tujuan dari Saville dan Tisci?

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON