Act Tourist in Our Very Own City, because Why Not?

Terkadang saya berpikir, mengapa tidak pernah saya nikmati Ibukota ini? Betul, secara kasat mata memang terlalu banyak hal yang membuat saya ingin kabur dari Jakarta. Yet, since it is not that easy, so why don’t we find another escape plan?

Saya selalu suka konsep backpacker dan solo traveling. Walaupun, terlihat berbahaya bagi perempuan dan memang sulit untuk meyakinkan keluarga, entah mengapa saya sungguh ingin mencobanya. Jadi, untuk sementara waktu, yang bisa saya lakukan hanyalah menjadi turis di kota sendiri. And, it might make you wonder what kind of nonsense I am talking about.

To be honest, it is not a bad idea, at all. Ketika saya sedang suntuk, dan merasa bosan dengan kehidupan, saya mengambil waktu untuk mengelilingi Kota Tua. Very touristy, right? Namun, entah mengapa, saya merasa terhibur. Bertemankan kamera poket, saya rasa saya cukup berhasil terlihat seperti seorang turis.

Hal ini tentu hanya berlangsung selama kurang lebih tiga jam. It might not amuse you that much. So, let me give you the real escape plan. Mengapa tidak sungguh-sungguh Anda mengambil backpack Anda dan pergi dari rumah? Tidak, saya tidak akan menyarankan daftar hotel-hotel mahal. Yang akan saya sarankan adalah hostel! ‘Hmm, apakah tidak berbahaya?’. Well, ain’t regular hostel, this is Nomad Hostel by Archipelago International!

(Foto: Dok. Nomad Hostel by Archipelago International)

Bertempat di Kemang (Yes, I just caught your attention, didn’t i?), Nomad Hostel menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mencoba untuk menjadi backpacker di kota sendiri. Seperti yang diketahui, Kemang merupakan salah satu lokasi yang menjadi destinasi generasi muda saat ini, dengan berbagai pilihan brunch spot hingga nightlife club. Want something artsy? Tidak tahukah Anda, bahwa banyak sekali galeri seni yang dapat Anda temukan di Kemang?

(Foto: Dok. Nomad Hostel by Archipelago International)

Dengan tipe kamar sharing room (yang tentunya dipisah antara laki-laki dan perempuan), Anda seolah memiliki kesempatan untuk bertemu dengan orang baru. Lounge area dari Nomad Hostel pun mengizinkan Anda untuk sekedar duduk santai atau bermain billiard. And, another good thing is, there is a swimming pool! Psst, it is very instagrammable as well. Isn’t it another plus point?


So, what are you waiting for? Why don’t you pack now and go?

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON