7 Restoran dengan Hidangan Penutup yang Utama!

Entah mengapa, lebih sulit bagi saya untuk menolak tawaran makanan berupa sajian penutup ketimbang sajian utama. Rasanya saya tidak masalah jika harus menghabiskan hidup hanya dengan makan sajian penutup. Cukup terdengar hiperbola, namun demikain yang saya rasakan. Ketika mengunjungi gerai makanan, saya pun lebih terfokus pada pilihan menu sajian penutupnya. Kerap kali saya langsung membalik buku menu ke halaman paling belakang.

Maka dari itu, saya ingin membagikan beberapa restoran yang menurut saya memiliki sajian penutup terbaik. Psst, bahkan mungkin setelah ini Anda bisa mengunjungi restoran berikut hanya untuk sajian penutup yang ditemani oleh secangkir kopi atau teh. Mari kita mulai!

Union

 

View this post on Instagram

 

A post shared by UNION (@unionjkt) on

Tidak perlu diragukan lagi, Union memiliki hidangan penutup yang mampu membuat Anda ingin kembali berkunjung hanya untuk sepotong kuenya. Satu yang menjadi idola, tentu adalah Red Velvet Cake. Namun, Union tidak puas hanya sampai di Red Velvet. Mereka terus berinovasi memberikan kue dengan rasa yang unik. Coba bayangkan, Dadar Gulung Gula Melaka Cake?

AMKC

 

View this post on Instagram

 

A post shared by AMKC ATELIER (@amkcatelier) on


Masih dari kreasi pasangan koki terbaik versi saya, Adhika Maxi dan Karen Carlotta. AMKC memulai debutnya dengan kue-kue unik yang menawarkan citarasa Indonesia, seperti Martabak Cake dan Es Teler Cake. Soal rasa, tentu tidak perlu diragukan lagi. Nama besar kedua koki ini sudah menjadi jaminan pasti.

Benedict

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Benedict (@benedictjakarta) on

Dikenal dengan menu sarapan seperti Classic Benedict, tidak menutup kemungkinan bahwa gerai ini memiliki hidangan penutup yang mampu menarik hati saya. Sejak kemunculannya di salah satu akun media sosial, saya langsung penasaran dengan Mango Sticky Rice Tart. Dan sungguh, rasanya sangat jauh dari kata mengecewakan.

Devon Café

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Devon Cafe Jakarta (@devoncafe.jakarta) on

Devon Café merupakan salah satu restoran yang mampu menarik hati saya sejak pertama kali menjajakan kaki disana. Tidak hanya jatuh cinta dengan presentasi makanan yang selalu cantik, cita rasa juga menjadi sorotan utama saya. Saya menyukai setiap menu yang saya cicipi terkhusus sajian penutup terkenal mereka yaitu French Toast. Kali ini, sang chef baru saja melahirkan menu baru yaitu Es Campur French Toast. Penasaran, bukan?

Ruth’s Chris Steak House

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ruth’s Chris Jakarta (@ruthschrisjkt16) on

Jika dilihat dari namanya saja, sudah jelas, menu utama dari gerai ini adalah potongan daging steak. Namun, saya rasa tidak berlebihan jika saya menaruh fokus lebih pada salah satu menu sajian penutup mereka. Salah satu rekan saya bahkan berani menyatakan bahwa Ruth’s Chris Steak House memiliki cheesecake terbaik yang Anda dapat temukan di kota ini.

Monty’s Jakarta

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Eat Drink Dance Party & Repeat (@montysjakarta) on

Gerai satu ini saya ketahui memang dari keberadaan sajian penutupnya. Apakah Anda pernah melihat sajian penutup yang terbuat dari cokelat berbentuk bola, lalu leleh ketika dituangi cokelat panas. Ya, ini adalah signature dari Monty’s Jakarta, Dark Valrhona Chocolate & Wisky. Saya rasa tidak masalah jika menu utama saya adalah sajian penutup ini.

Ristorante Da Valentino

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ristorante Da Valentino (@valentino_jkt) on


Meskipun saya cukup skeptikal dengan gerai restoran cantik dan elegan, saya harus mengakui kualitas dari sajian yang dihidangkan oleh Ristorante Da Valentino. Pengalaman fine dining Anda akan menjadi begitu sempurna ketika ditutup dengan sajian penutup Tiramisu ini. Percayalah, rasanya tidak sesederhana tampilannya.

Apakah Anda memiliki referensi tempat lain? Bantu saya dengan mencantumkannya dalam kolom komentar di bawah.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON